Penawaran Jagung Giling (Feed Strach Meal) untuk pakan ternak dan baglog jamur

Jagung atau Zea mays menempati urutan pertama dalam jajaran bahan baku asal nabati yang digunakan dalam proses pembuatan pakan di pabrik pakan. Jagung mempunyai kandungan energi metabolis yang tinggi sekitar 3370 kkal/kg, tetapi kandungan protein kasar yang rendah kualitasnya sekitar 8-13% dan kandungan serat kasarnya juga rendah sekitar 2%. Ada beberapa jenis jagung yang dikenal di Indonesia, yaitu jagung merah, kuning, dan putih. Untuk bahan baku pakan unggas sebaiknya dipilih jenis jagung kuning atau agak merah karena jenis ini mengandung karoten yang disebut Xanthophyll yang mempunyai pengaruh terhadap pigmen kuning dalam cadangan lemak dan kuning telur, juga kandungan vitamin A cukup tinggi. Sedangkan jagung putih mempunyai kemampuan yang sama dengan jagung kuning, hanya tanpa xanthophyll dan praktis tidak mengandung vitamin A. Jagung Opaque-2 merupakan jagung yang mengandung lysine tinggi yaitu sekitar 50% lebih besar dibanding jagung biasa, juga kandungan protein kasar lebih tinggi sekitar 11%, tetapi biaya produksi menjadi tinggi. Pemakaian jagung dalam formulasi pakan berkisar antara 25% hingga 50% dari total formula ransum.

Selain digunakan sebagai pakan ternak, jagung juga digunakan sebagai salah satu bahan pembuatan baglog jamur tiram. Jagung menjadi media tambahan yang digunakan adalah tepung jagung sebagai pengganti dedak. Kegunaan penambahan tepung jagung merupakan sumber karbohidrat 13,435%, protein 6,30%, lemak 3,79%, air 9,01%, dan abu 3,79%.

Kami menyediakan jagung giling untuk kebutuhan ternak dan juga untuk baglog jamur. Jagung giling ini merupakan hasil penggilingan dari jagung pecah /  menir (broken Corn) menjadi lebih halus. Bagus digunakan untuk pakan ternak sebagai sumber energi karena mengandung karbohidrat yang tinggi.

Spesifikasi Jagung Giling

Adapun spesifikasi jagung giling yang kami jual adalah sebagai berikut:

Tampilan: bubuk kuning

Ukuran partikel:  min 95 % (masuk kedalam saringan 4 mm)

Kadar air: max 15 %

Kadar abu: max 7 %

Kadar Serat: max 5 %

Kadar Protein: min 5 %

Kandungan Serat: Max 7 %

Kandungan Karbohidrat: min 65 %

Untuk order bisa menghubungi kami. Adapun min order adalah 8 ton dengan masa tunggu 2 sd 4 hari setelah pemesanan. Hal ini berlaku karena jagung giling ini perlu diproses penggilingan. Lokasi pengambilan di Cilegon.


jika anda butuh jagung yang masih pecah dan belum halus silahkan lihat artikel berikut ini:

Menir Jagung / Jagung Pecah (Broken Corn) untuk Pakan ternak dan baglog jamur


Comments

One response to “Penawaran Jagung Giling (Feed Strach Meal) untuk pakan ternak dan baglog jamur”

  1. […] Namun jika anda butuh jagung seperti ini, tapi sudah halus? Silahkan lihat produk kami lainnya, yaitu jagung giling di sini http://nusfeed.id/2016/05/27/penawaran-jagung-giling-untuk-pakan-ternak-dan-baglog-jamur/ […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *