Butuh Pakan hewan Qurban? Ke Nusfeed

Akhirnya hari raya Idul Fitri sudah lewat,  berarti dalam hitungan beberapa bulan lagi Idul Adha akan hadir.  sebelum Idul Adha, biasanya akan banyak pedagang hewan kurban dadakan.  dan bagi sebagian besar peternakan, momen tersebut adalah momen yang tepat untuk menjual hewan peliharaannya.

Hewan kurban yang dijual,  seperti sapi, kerbau, domba,  dan kambing biasanya adalah tipe pedaging.  karena yang menjadi ukuran adalah berat badannya,  maka usaha penggemukan dalam waktu yang singkat menjadi tantangan bagi peternak. Apalagi kalau ternaknya sudah cukup umur namun bobot badannya masih kurang, maka harga jualnya akan ikut rendah.

Tentu untuk mengatasi masalah tersebut,  peternak merubah pakan hewan qurban menjadi yang lebih  berkualitas. Tidak sekedar dikasih rumput tok! Kebiasaan beberapa  peternakan sapi dan domba yang menjadi konsumen kami di PT. Nusfeed Sarana Pangan, adalah menambah comboran atau konsentrat nya.

Nah teman-teman peternak sekalian, beberapa jenis makanan yang bisa dijadikan pilihan sebagai bahan baku konsentrat atau campuran pakan ternak hewan kurban,  agar pertumbuhan bobot badannya lebih cepat. Di Nusfeed setidaknya kami memiliki empat jenis pakan yang bisa Anda coba untuk menekan dalam memacu pertumbuhan daging hewan ternak anda.

1. Wheat Bran

Bran  merupakan hasil samping penggilingan gandum menjadi tepung terigu.  biasa disebut juga dengan dedak gandum. memiliki protein yang cukup baik dan sering digunakan untuk pakan hewan besar. Bran digunakan bentuk menambah bobot hewan ternak seperti sapi kerbau dan kuda.

Bran  yang kami jual adalah Wheat Bran  kepala kuda dari Bogasari. lihat deskripsi lengkap di link berikut. https://nusfeedsaranapangan.com/index.php/2016/02/17/penawaran-bran-untuk-pakan-kuda-sapi-rusa-domba-kelinci/

2. Pollard

sama seperti Bran,  pollard yoga adalah hasil samping penggilingan gandum menjadi tepung terigu.  Sama seperti Bran, pollard biasa disebut juga dedak gandum. Pollard memiliki kandungan protein dan Pati yang cukup baik.  digunakan bukan hanya untuk hewan ternak ruminansia baik besar maupun kecil, juga dalam pakan unggas dan pakan ikan. Pollard pada sapi biasa digunakan untuk jenis sapi perah dan pembesaran sapi.

Pollard yang kami jual ada 1 merk yaitu pollard Cap Angsa dari Bogasari. 

3. Bran Pollard

Bran Pollard merupakan gabungan dari bran dan pollard yang dikemas menjadi satu. Contoh produk adalah tongkat emas dari PT Pundi Kencana Cilegon dan Manta Biru dari PT Agristar. Khusus Manta Biru terdapat dua lokasi, yaitu CIlegon Banten dan Gresik Jawa Timur.

4. Corn Gluten Feed (CGF)

Corn Gluten Feed  atau Biasa disingkat cgf,  merupakan hasil samping dari penggilingan jagung menjadi tepung maizena. CGF memiliki kandungan serat kasar yang baik untuk hewan ternak ruminansia. Sangat populer digunakan oleh peternakan besar seperti fedlotter  untuk membuat konsentrat penggemukan.

Sama seperti jagung pecah dan jagung giling,  cgf yang kami jual berasal dari FKS Tereos Cilegon.  Untuk deskripsi produk lengkap Lihat link berikut https://nusfeedsaranapangan.com/index.php/2017/02/23/corn-gluten-feed-cgf-pakan-sapi/

5. Bungkil Kedelai

Bungkil kedelai atau juga banyak dikenal dengan sebutan Soy bean Meal (SBM), merupakan hasil ikutan atau bahan yang tersisa setelah kedelai diolah dan diambil minyaknya. Penggunaan Bungkil kedelai dalam pembuatan pakan ternak, biasanya kandungan Bungkil kedelai sebesar 7-10% dari total seluruh komposisi pakan ternak.

Bungkil Kedelai yang kami jual berasal dari Argentina. Info lengkap produk silahkan baca di https://nusfeedsaranapangan.com/index.php/2016/07/17/penawaran-bungkil-kedelai-soy-bean-meal-untuk-pakan-ternak/

Nah, tidak usah bingung lagi deh. Kalau butuh silahkan hubungi kami via Whatsapp di wa.me!


Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *